Wajib Baca

Mengenai Saya

Foto saya
Weblog ini asli diisi oleh Sarma Manurung

Jumat, 21 Mei 2010

Ulangan Ala 7B

Tulisan ini saya buat untuk mengisi hari-hari setelah ditinggal 95 siswa kebanggaann saya, mereka pergi kemah di Cibubur...sementara saya disini duduk terdiam menghadap komputer dan tumpukan kertas...

Kisah ini tentang kebiasaan anak 7B ketika ulangan matematika...
Suatu siang saya datang dengan muka sok galak. Kelas 7B akan ulangan...
Ketika saya duduk, PU (dibaca pe-u, bukan pu) mulai berorasi di depan teman-temannya. Dengan penuh semangat dia meneriakkan kalimat-kalimat aneh dan langsung dijawab oleh teman-temannya...Melihat itu saya tersenyum-senyum bingung, dan akhirnya menarik PU ke depan kelas, saya bilang "ulangi yang kamu lakukan tadi..."
Maka jadilah adegan berikut :
PU : teman-teman semuaaaaaaaaaaa
All : Yoiiiiiii
PU : Hari ini, kita akan berperaaaaaaaaaaaaaang...
All : Betul !!!!!!!!!!!!
PU : Musuh kita adalah....
ALL : yoooooooo........
PU : Remedialllllllllllllllll
All : yoiiiiiiiii.......
PU : Kita tidak boleh kalah sama remedial,
All : betulllllllll.........
PU : Karna itu, ayo kita siapkan alat perang kita !!!!!!!!!!!!!!
All : IYaaaaaaaaa...
PU : keluarkan bolpen kalian !!!!!!!
All : udah........
PU : jangkaaaa !!!!
All : udah.....
PU : pensil !!!!!!
All : udah...
ALL : penghapus !!!!!!!
All : udah.....
PU : penggaris !!!!!
All : udah....
PU : Bagusss...sekarang,,,ayo kita berdoaaaa...
All : yoooooooooiiiiiiiiii

PU mundur, digantikan Aldi yang memimpin doa. Doa khusus untuk ulangan matematika...
Saya bengong. Saya memang ikut hening untuk doa itu, tapi ada yang aneh di kelas ini...
Saya makin terbengong-bengong waktu mendengar cerita bahwa anak-anak cowo punya ritual kencing bareng sebelum ulangan. Mereka bilang itu membawa hoki...toeng ?!

Setelah ulangan dibagi, ternyata nilai mereka memang bagus-bagus...lebih bagus dari kelas lain...
Saya yakin bukan ritual kencing bareng itu yang membuat nilai mereka bagus,,,,itu saya sampaikan pada mereka. Belakangan mreka memang sudah menghapus ritual kencing bareng, entah apa penggantinya.
Ada banyak kebiasaan aneh yang pernah saya temui di kelas. Tapi, kebiasaan anak 7B dalam menghadapi ulangan ini lah yang paling aneh. Ulangan koq kayak demo kenaikan harga BBM ?,,,aneh..bener-bener aneh...
Oiya, saya tetap mengapresiasi kebiasaan mereka berdoa sebelum ulangan. Diantara kelas-kelas yang menganggap doa adalah "tradisi" di pagi hari, ternyata masih ada kelas yang percaya kekuatan doa...salut buat 7B !!!!!!

3 komentar: