Wajib Baca

Mengenai Saya

Foto saya
Weblog ini asli diisi oleh Sarma Manurung

Selasa, 14 Mei 2013

Tanjakan Setan


Tempat ini saya lalui ketika saya mendaki gunung Gede, Jawa Barat, 27 April 2013. Denger namanya, mungkin sebagian orang ngeri, tapi buat saya itu malah geli... Geli aja denger namanya... diantara banyak nama, koq ya milih Tanjakan Setan...
Waktu itu kami memang mulai kelelahan, punggung pegel, pinggang encok, tangan nyeri... melelahkan...
Suatu ketika, akhirnya kami melihat semacam tebing... lebih tepat disebut tebing karena berupa batu raksasa yang dilengkapi tali besi untuk menaikinya...
"setan !!! serem banget !!!", temen saya berteriak...
Saat itu juga, akhirnya saya mengerti kenapa disebut Tanjakan Setan... emang nyeremin gila !!!
Sebagai makhluk matematika, saya langsung menebak sudutnya... tampaknya 80 derajat, malah ada bagian tertentu yang 90 derajat.. hanya orang bernyali yang memilih jalur ini.. untuk yang agak takut, ada jalur alternatif koq... lebih landai, walaupun lebih jauhhhhhh...

Tapi, akhirnya kami bisa melalui jalur itu koq... walaupun sambil deg-deg luar biasa :) ...
Terima kasih untukMu Tuhan, yang tetap memberikan denyut jantung untuk mengingatkan kami bahwa kami tetap membutuhkanMu ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar