Wajib Baca

Mengenai Saya

Foto saya
Weblog ini asli diisi oleh Sarma Manurung

Rabu, 19 Maret 2014

Badai Pasti Berlalu

Ini cerita nostalgia... cerita masa sulit ... ketika hidup terasa begitu pahit ...hueekkk... *muntah dulu ahhh...
Jadi inget cerita ini setelah cerita ngalor-ngidul bareng temen-temen. Cerita tentang seorang teman yang saat ini tampak begitu sulit, harus bekerja sambil kuliah ...di usia yang tak lagi muda ... Tapi, buatku, ini bukan soal usia, ini soal perjuangan ... sama kayak waktu aku kuliah dulu ...

Aku pernah ada di masa yang benar-benar sulit. Waktu itu semester tiga, baru semester tiga kawan !!!!... umur baru 18 tahun, masih bau kencur dan cuka... seingatku, waktu itu keluargaku ada di masa yang sulit, dua ade masih sekolah dan perekonomian lagi payahhhh... aku sampai di bagian "harus nyari duit sendiri atau cuti kuliah dulu"... Bukan uang kuliah yang kupikirkan, karena aku mendapat beasiswa di kampus itu. Aku pusing dengan biaya hidup ... huffttt...

Seorang kakak kelas meningatkanku bahwa sekali kita pilih cuti, langkah kita udah tertahan banyak, susah untuk mengejar ketinggalan. Akhirnya, aku pun memilih daftar ulang dan melanjutkan semester 3 ... tanpa pegang uang sama sekali dan sadar kalau ortu ngga akan kirim uang ... nekad !!!!


Semester 3 itu jadi semester paling berat selama masa kuliah. Aku harus belajar serius karena aku terikat beasiswa, kalo IP ngga bagus, beasiswa stop !!!... Aku juga harus kerja supaya bisa makan. Banyak hal kukerjakan, mulai dari jaga koperasi di sela-sela kuliah, tukang ketik di buletin gereja, tukang terjemahin, tukang anter-anter makanan sampai tukang senyum kalo ada pameran wkwkwk....

Sekedar informasi, di semester 3 itu juga, aku merasakan berat badan 35 kg hahaha... butuh kerja keras dan makan dengan porsi gila untuk balikin itu... seingatku, ada 1 orang teman yang mengingatkan itu...dia bilang "you work too hard, stop it, you'll die soon" ... waktu itu aku ngga jawab, mungkin karena batinku setuju dengan temanku itu.

Menjelang Natal, yang artinya menjelang akhir semester 3, aku mengikuti rekreasi dengan para OMK di gereja, waktu itu kami menginap di Lembang. Di bawah langitu yang waktu itu cerah, aku curhat pada pemilik kehidupan ...
"Tuhan, aku nih capek. Mbok ya, bantu aku ngelewatin ini semua.... tolong bantu aku memikirkan sesuatu di semester depan, supaya semester depan tidak seberat ini..."

Sodara-sodara sebangsa dan setanah air, Tuhan memang tidak tuli.. dia mendengar dan menjawab dengan caranya sendiri. Serius !!!! Awal semester 4, di bulan Januari... seseorang meneleponku. Seorang ibu yang mengaku mendapat nomor teleponku dari temannya. Dia memintaku mengajari anaknya, menjadi guru les...
Itulah pertama kalinya aku menjadi guru les, hingga sekarang hehehee...  Si Ibu itu yang mengenalkanku dengan ibu-ibu lain setelahnya ... semua menjadi lancar, hingga kuliahku selesai. Ucapan syukur padaMu Tuhan :) ...

Kembali ke temanku yang sedang mengalami masa sulitnya. Buatmu teman, jangan pernah menyerah, karena Tuhan tidak buta dan tuli. Dia selalu merestui niat baik kita, serius !!!! ... kalo kata penyanyi, badai pasti berlalu ... semangat !!!!

1 komentar: