Wajib Baca

Mengenai Saya

Foto saya
Weblog ini asli diisi oleh Sarma Manurung

Senin, 10 Februari 2014

Curhat Ulangan

Ini obrolan saya dengan seorang murid saya di sebuah meja piket pada saat saya menjadi guru piket di hari yang memang perlu guru piket...
Murid : Bu, saya nih pusing Bu... ulangan melulu..
BuSar : Oya, masa sih?
Murid : Hafalannya banyak banget, saya hampir putus asa nih...
BuSar : Oya, segitunya ?
Murid : Iya Bu. Ibu ngga ngerasain sih..
BuSar : Lho... saya kan sekolah dulu baru bisa jadi guru.. saya pernah ngerasain donk..
Murid : Ibu dulu pusing ngga?
BuSar : Iya donk...
Murid : Terus ibu ngapain ?
BuSar : Tidur...

Murid : Kalo tidur, gimana belajarnya????? malah ngga ada yang diinget sama sekali donk...
BuSar : Oiya ..ya ... tapi waktu itu saya emang tidur... pas bangun baru saya belajar..
Murid : Tuh kan sama aja... berarti tetep belajar kan... pusing juga kan?...samaa...
BuSar : Ngga... saya ngga pusing lagi, kan saya udah tidur...
Murid : Masa sih?...iya apa?
BuSar : setau saya gitu... kalo kamu blom nyoba, coba aja dulu... siapa tau pola tubuh kita sama...
Murid : pola tubuh ?
BuSar : iya... tiap manusia punya pola yang beda-beda... ada yang fresh setelah tidur..ada yang pas tidur aja tetep stress...wkwkwk...
Murid : Yaudah, nanti saya coba... nyobanya berapa lama Bu?
BuSar : hmmm.... sampe kamu bosen lah...
Murid : kalo dua hari saya udah bosen gimana ?
BuSar : Ya nanti kamu tanya orang lain lagi... siapa tau yg cara sy ngga cocok...
Murid : Lho ... kalo nyoba-nyoba terus... terus ngga cocok-cocok terus... kapan beresnya Bu ?
BuSar : Ngga tau... yang jelas, pas nyoba-nyoba itu, kamu kan udah belajar... jadinya ngga rugi...
Murid : iya apa ?
BuSar : Serius... itu namanya belajar. Kalo cara A ngga berhasil, coba cara B.. itu namanya belajar..Einstein aja nyoba ratusan kali...
***terdengar bel***
Murid : yaudah saya coba dulu Bu... da Ibu....*sambil melambaikan tangan
BuSar : Yuukkk mariiiii....*sambil pamer gigi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar