Wajib Baca

Mengenai Saya

Foto saya
Weblog ini asli diisi oleh Sarma Manurung

Sabtu, 29 Juni 2013

Liburan Kenaikan Kelas 2013 : TN. Bantimurung-Bulusaraung

Untuk kali ini, saya akan bercerita tentang sebuah taman nasional. Nama lengkapnya Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung. Letaknya di propinsi Sulawesi Selatan. Buat yang diluar Makassar, begini kira-kira rutenya. Tujuan pertama adalah ke terminal Daya, lalu naik pete-pete (angkot) ke Maros seharga 7.000 rupiah. Dari Maros, naik lagi pete-pete ke Bantimurung seharga 5.000 rupiah... sampai lah kita di bukit yang ada tulisan raksasanya...
Setelah lihat tulisan ini, segera turun dari angkot :p

Eits, pintu masuknya bukan dibukit ya. Kita harus mencari patung kera super gede... lalu jalan kaki sekitar 10 menit (jalan ya, jangan ngesot). Setelah itu segera siapkan uang 15.000 perak untuk tiket masuk ya ...
Ini pintu masuknya

Di Bantimurung, ada banyak wahana atau tempat. Tapi, yang paling saya suka adalah air terjunnya. Gila, keren benerrrrrrr... Sebenarnya bukan air terjunnya yang keren, tapi fungsinya itu lho... bayangkan, orang-orang menjadikan air terjun itu sebagai wahana bermain.. itu lho... semacam Ocean Park gitu :p ...
Awal-awalnya, saya agak takut.. tapi lama-kelamaan ya brani juga sih... saya sempat buatkan video di area ini hehehe...boleh lihat disini nih :p
main air .... gembira !!!

ini bukan kolam renang, ini aliran air terjun :)


Selain area main air, ada juga gua batu. Menurut cerita, didalamnya ada batu-batu jaman purbakala, tapi karena tempatnya gelap, saya ngga masuk kesana hihiihi...
Ada juga Danau Kassi Kebo. Warna danaunya tuh keren gila, tapi ngga boleh dimasuki. Kalau kata bapak-bapak yang jaga penyewaan ban, karena di danau itu sering ada korban, semacam tumbal gitu lah... sebagai pendatang, percaya saja :) ...
Danau untuk dilihat, ngga boleh direnangi

Ada juga taman kupu-kupu, tapi sayang, waktu melihat tempat itu, sudah sore... takut ngga ada angkutan untuk pulang. Akhirnya, saya cuma lihat pintu masuknya aja...

Itu dulu cerita hari ini, sampai bertemu di cerita lainnya :)
siapkan ransel, cari tempat lainnya !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar