Wajib Baca

Mengenai Saya

Foto saya
Weblog ini asli diisi oleh Sarma Manurung

Minggu, 26 Agustus 2012

Gak Perlu Pake Judul

Kaget denger berita tadi malem ...
Sisa waktu nunggu ngantuk, tiba-tiba seorang anak mengabari kalau orang tua temennya (yang juga muridku) meninggal ... ngantuk seketika hilang ... jariku menari diatas tuts laptop, mencari info lain yang mendukung berita dari muridku itu ...
Ya... beritanya bener ... si Ibu itu meninggal ... si Ibu yang selalu menarik perhatianku setiap kali acara penerimaan rapot atau pertemuan orang tua diadakan ...
Aku tidak membahas kesedihanku, karena tidak ingin menandingi ketiga muridku yang kehilangan mama mereka. Aku juga sedang tidak ingin mengeluarkan kata-kata untuk menghibur, karena kalimat apa yang bisa kukeluarkan untuk menghilangkan lara mereka bertiga ... entah sedang apa aku ini ...

BagiMu Sang Pencipta ... pemilik nafas ... pemilik kehidupan ... pemilik misteri ... pemilik segalanya .. boleh aku bertanya ? aku hanya ingin bertanya, tak mendamba jawaban ... atau lebih tepatnya, kepekaanku akan jawaban dariMu tampaknya sedang hilang ...

Andai Engkau ada disamping mereka bertiga, sebagai manusia, bukan sebagai bentuka keilahianMu, apa yang akan Engkau katakan ? aku ingin berguru ...
Andai Engkau akan bertemu mereka dua hari lagi, di tempat kerjaMu ... apa yang akan Engkau katakan ? aku ingin mencatatnya, aku ingin latihan, aku ingin menjadikannya sebagai referensi tunggal ...
Andai ada anak belasan tahun bertanya tentang misteri kehidupan, apa yang akan Engkau katakan ? aku ingin merekamnya, dan memutar rekaman itu ketika tiba saatnya menjawab ...

Kumohon jangan menjawabnya sekarang ... karena kepekaanku padaMu sedang bersinyal rendah ... 
Sinyalku sedang mengarah ke tempat lain ... antenaku bekerja keras mencari informasi tentang mereka ... tentang mereka yang kubanggakan ...

Tentang remaja putri yang selalu malu-malu tiap kali ku goda tentang gebetannya ...
Tentang remaja putra yang selalu mengajakku tos, tiap kali bertemu ..
Tentang remaja putra yang sangat menghormati perempuan pujaan hatinya ..
Tentang remaja putra yang membuatku ikut bergoyang, ketika dia menari ..
Tentang remaja putri yang menyimpan banyak hal dalam diamnya ..

Sinyalku sedang kesana ... 
Andai Engkau sedang ingin memberi jawaban ... Jawablah pertanyaan mereka sekarang .. mungkin ada ratusan pertanyaan yang harus Engkau jawab ... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar