Wajib Baca

Mengenai Saya

Foto saya
Weblog ini asli diisi oleh Sarma Manurung

Senin, 30 Juli 2012

TweetWar ...

Siang tadi, Senin 30 Juli 2012 saya memberikan materi pembinaan di kelas ... kewajiban wali kelas lah :p ...
Ada banyak hal yang menjadi materi, yang paling saya ingat adalah ketika saya akhirnya harus menyinggung masalah TweetWar ... Ya, harus saya jelaskan karena saya memang sedang mendampingi remaja-remaja baru ... masih kecil gitu deh ...
Awalnya dari keprihatinan saya akan beberapa kasus. Misalnya, seorang anak terkucil di kelas karena di twitter menjadi "public enemy", ada juga seorang anak harus berurusan dengan guru karena tweet nya kurang pantas, bahkan saya pernah berhadapan dengan seorang anak yang menangis karena rahasianya dibongkar temannya di Twitter. Salahkah produk bernama "Twitter" ? ya jelas tidak !!!!!
Saya yakin, bukan untuk tujuan seperti itu Twitter atau Facebook muncul. Kalau pada akhirnya muncul efek negatif seperti itu, tentu karena mereka (remaja-remaja kecil) kurang memahami aturan mainnya. Sudah beberapa kali, saya memberi wejangan-wejangan tentang jejaring sosial kepada murid-murid saya. Ada yang mengerti, ada juga yang tidak mengerti ... anggap lah seperti matematika yang memang tidak selalu dipahami semua anak.
Saya berani memberi wejangan-wejangan seperti itu, bukan karena saya ahli dibidang jejaring sosial. Saya melakukannya hanya karena saya tau lebih banyak dari mereka, lebih banyak tau karena saya lahir lebih dulu dari mereka hehehe ...
Tidak pernah berharap mereka akan menjauhi internet karena toh itu sudah menjadi bagian dari hidup mereka. Hanya bisa berharap, mereka semakin peka dalam menggunakan kemajuan teknologi demi kebaikan dirinya dan orang-orang disekitarnya ... Be Wise guys :)

4 komentar:

  1. wogh adek kelas saya lebih gaul ternyata dari saya wkwkwkkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini mau pamer kl kamu udah naik kelas ke kelas 8 toh... kudu ada "8C" gitu ya? heheheh

      Hapus
  2. Wahhh... baru jadi wali kelas udah dapet masalah ya bu :OOO

    BalasHapus
  3. 1. ini bukan pertama kali saya jadi wali kelas :D
    2. ini bukan masalah kelas saya ... ini mah masalah di tiap kelas, tiap sekolah, tiap provinsi.. krn ini masalah ababil :p

    BalasHapus