Wajib Baca

Mengenai Saya

Foto saya
Weblog ini asli diisi oleh Sarma Manurung

Kamis, 22 Mei 2014

Liburan Dadakan Day 3 : Grand Palace dan Wat Po

Udah hari ke tiga ...
Di kota ini banyak banget kuil dan istana... Hari ini, pengen berkunjung ke Grand Palace dan Wat Po, kenapa? karena deketan mereka berdua...
Pertama nyampe, langsung ke Grand Palace..Cari-cari pintu masuk dan untungnya lolos dari aturan tata busana... you know lah, kalo ke kuil ngga boleh berpakaian terbuka, kalo terbuka akan dikasih semacam sarung untuk nutupin bagian pundak kebawah dan paha ke atas itu hehhe...
Tadinya, mau menyusuri semua tempat yang ada di Grand Palace itu, tapi pas lihat tiket masuknya yang 500 bath, langsung kicep wkwkwk...oiya, 500 bath itu = Rp. 200.000... Akhirnya, gue memilih untuk keliling di sekitar Grand Palace aj... ngga masuk ke museum, ngga masuk ke kuil, cuma di pelataran aja...



Main di pelataran Grand Palace aja
Setelah muter-muter di Grand Palace, kaki gue melangkah ke kuil Wat Po... pas lihat tiket masuk untuk turis, langsung PD hehehe... cuma 100 Bath, aliat Rp.40.000. Di tempat itu, ada beberapa patung Buddha, mulai dari yang duduk sampe yang tiduran... entah kenapa, gue tidur nyenyak banget di salah satu kuilnya, kayaknya gue ketiduran sampe sejam lebih...

Di depan Buddha ini gue ketiduran .., maaf

Lukisan di dinding Wat Po

kaget lihat novis-novis ini ... pemandangan tak biasa di daerah asal

aula

"Tuhan mungkin punya banyak wujud. Di hadapan patung ini, wajah ke-bapak-an Tuhanku tiba-tiba muncul. Ah Tuhan, bapak yang paling baik... lama kita tidak ngobrol ngalor-ngidul. Aku sibuk dengan urusanku, Kau sibuk menungguku. Tapi bagaimana pun, terima kasih untuk petualangan yang jauh ini"

#kayaknya cuma inget nggumam itu waktu di kuil... dan tertidur pulasss...
Di depan Sleeping Buddha



Tidak ada komentar:

Posting Komentar